Meski PSM Berhasil Tahan Imbang Kuala Lumpur City, Tony Ho Ingatkan PR Besar Bernardo Tavares

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Sepakbola tony ho menilai hasil imbang yang diraih Pasukan Ramang, patut diberikan jempol. Namun ada problem lama yang tak kunjung terpenuhi.

Imbangnya laga pembuka Grup H AFC 2022 ini sebenarnya cukup baik bagi modal PSM melawan tim kuat asal Singapura, Tampines Rovers. Sayangnya, tumpulnya lini depan diprediksi akan menyulitkan PSM menang di laga selanjutnya.

"Sudah bagus hasil awal untuk dengan main seri. Dalam hal defending, ok PSM tidak kemasukan gol. Namun, PR besarnya, tim tidak bisa mencapai kemenangan karena tumpulnya lini depan," ucapnya kepada FAJAR, Jumat, 24 Juni.

Walau sebelumnya, track rekor Pasukan Ramang di Liga 1 cukup meragukan. Mantan pelatih PSM ini melihat permainan disiplin anak asuh bernardo tavares melawan tim tuan rumah.

Laga tadi pun (kemarin, red), kata dia, baru kali ini tersaji pertama kalinya antara kedua tim. Keduanya terlihat berusaha mencari serangan terbaik dari celah yang mereka manfaatkan. Namun, permainan rapat masing-masing kesebelasan membuat hasil berakhir imbang.

"Setiap kita melawan tim yang sebelumnya tak pernah bertemu, pasti akan saling menjajaki di 10 menit pertama. Namun strategi PSM di menit berikutnya tak berhasil," sambungnya.

tony ho melihat apabila laga-laga PSM berikut hanya berakhir imbang, maka agresivitas pemain dalam hal memasukkan bola, tidak akan tercipta. Buruk untuk kesebelasa di laga-laga selanjutnya.

"Jika tidak ada pembenahan, makanya laju tim akan semakin sulit. Masa klub hanya bermodalkan seri untuk bisa lolos tahap selanjutnya. Artinya ambisi yang diberikan tim, kurang maksimal," katanya.

  • Bagikan