PSM Makassar Tampil Tumpul pada Laga Melawan Kuala Lumpur City, Pengamat Minta Bernardo Lakukan Perubahan

  • Bagikan
PSM Makassar melawan Kuala Lumpur City FC

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM dan Kuala Lumpur City FC harus puas berbagi angka pada laga perdana di Grup H AFC Cup 2022. Penyelesaian yang buruk membuat keduanya hanya mampu bermain imbang tanpa gol hingga akhir laga.

Bermain di Stadion KLFA di Kuala Lumpur, Jumat, 24 Juni, malam kemarin, PSM banyak menerima tekanan dari pemain-pemain Kuala Lumpur City FC sejak menit pertama.

Jorge Paule dkk bahkan berhasil membuat 13 tendangan ke arah gawang Reza Arya pada laga tersebut. Lima diantaranya tepat sasaran, namun sayang belum berbuah gol.

Sedangkan Wiljan Pluim cs hanya mampu membalas dengan 8 tembakan ke arah kiper M Azri. Tiga diantara tembakan itu menemui sasaran, namun tidak berhasil memecah skor kaca mata hingga akhir pertandingan.

Penyelesaian akhir yang kurang baik menjadi penyebab utama gagalnya skuad Pasukan Ramang mengamankan poin penuh di awal laga grup H Piala AFC 2022.

Hasil ini memaksa tim asuhan Bernardo Tavares hanya mengunci 1 poin, sama dengan Kuala Lumpur City FC.

Pertandingan selanjutnya PSM akan menghadapi klub perwakilan Singapura, Tampines Rovers. Kemenangan menjadi target mutlak yang harus didapkan agar bisa lolos ke fase gugur nantinya.

Pengamat Sepak bola lainnya, muhammad hanafing Ibrahim ingin di laga kedua nantinya, anak asuh Bernardo Tavares itu menunjukkan karakter bermain yang lebih menekan lawan.

Sebab, ia melihat pada pertandingan kemarin, PSM bermain monoton. Kurang kontrol bola sehingga banyak kesempatan untuk menyerang yang terlewatkan.

  • Bagikan