Ramai Dikritik Warganet, Kapolres Klarifikasi Kasus Viral Pria Cium Anak

  • Bagikan
Tangkapan Layar.

FAJAR.CO.ID -- Usai Viral dan jadi trending topik di media sosial, Polres Gresik akhirnya mengklarifikasi tanggapan Kapolsek Sidayu tentang kasus dugaan Pelecehan Seksual anak di depan sebuah toko di Desa Mriyunan, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Polisi pun melakukan penangkapan terhadap pelaku dan melakukan pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro, mengatakan, aksi yang dilakukan seorang pria yang mencium anak-anak di depan sebuah toko yang sempat terekam kamera CCTV dan Viral tersebut, adalah murni tindakan pelecehan seksual.

Wahyu menyebut, keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam adalah keterangan awal dengan tujuan agar tidak mengartikan demikian (pelecehan seksual) sebelum polisi melakukan penyelidikan.

Wahyu menjelaskan, kasus tersebut kini sudah ditangani oleh unit PPA Satreskrim Polres Gresik. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi termasuk pemilik toko dan juga korban sendiri. Selain itu, polisi juga telah membawa hasil rekaman video CCTV yang terpasang di toko tersebut.

"Kita sudah tangani, untuk kejadian sendiri Hari Kamis di Toko yang bernama Aira. Kasus ini sudah kita selidiki," ujarnya kepada awak media, Jumat (24/6/2022).

Setelah diselidiki, polisi pun telah berhasil mengamankan pelaku di wilayah Kenjeran Surabaya. Pelaku sendiri saat ini sudah dibawa ke Mapolres Gresik untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

"Pelaku kita amankan tadi malam di Surabaya, sekarang kita bawa di Mapolres dan kita selidiki. Untuk motifnya masih kita dalami karena pelaku ini suka berubah-ubah keterangannya," tandasnya.

  • Bagikan