Menegangkan! Calon Penumpang Terjatuh dari Peron ke Area Rel Kereta Api, Begini Kondisi Korban

  • Bagikan
Situasi saat sejumlah petugas keamanan menolong penumpang yang terjatuh ke bawah peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (24/6). Foto: Instagram/Lensa Berita Jakarta

FAJAR.CO.ID, MANGGARAI - Video seorang calon penumpang terjatuh dari peron ke area rel kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan viral di media sosial.

Video yang beredar memperlihatkan kereta listrik (KRL) melintas pada salah satu jalur di Stasiun Manggarai. Seusai kereta melintas, seorang wanita terlihat tergeletak tepat di samping rel.

Sejumlah petugas stasiun yang melihat kejadian langsung menolong calon penumpang tersebut. Korban yang selamat langsung diangkat kembali ke atas peron. Kejadian itu membuat calon penumpang lainnya panik.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6) sekitar pukul 17.38 WIB.

Kejadian bermula saat korban hendak masuk ke dalam KRL relasi Cikarang-Kampung Banda di peron 6-7 Stasiun Manggarai. Sebelum kereta tiba di peron, pengguna KRL tersebut tiba-tiba terjatuh ke bawah peron.

"Dengan sigap petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membantu setelah KRL melintas dan segera membawa ke Pos Kesehatan Stasiun untuk diberikan pertolongan pertama," kata Leza dalam keterangan tertulis.

Dia menyebut kondisi korban baik-baik saja dan bisa kembali melanjutkan perjalanan menggunakan KRL. Atas kejadian itu, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh calon pengguna KRL yang akan masuk naik gerbong kereta selalu mengantre dengan tertib.

"Dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL," ujar Leza. (jpnn/fajar)

  • Bagikan