Saat Hamil dan Menyusui Perempuan Makin Glowing, Ini Penjelasan Dokter Boyke

  • Bagikan
Ibu hamil/alodokter

FAJAR.CO.ID -- Saat hamil dan menyusui, perempuan tak boleh sembarangan memilih produk kecantikan atau perawatan kulit. Ternyata, secara hormonal, bumil dan busui ternyata memang tampak lebih berkilau alias glowing.

Laporan American Pregnancy Association, perubahan kulit perempuan umumnya disebabkan oleh masuknya hormon. Hormon-hormon ini menyebabkan kelenjar di kulit menghasilkan lebih banyak minyak sehingga membuat wajah lebih berkilau.

“Rangkaian perawatan tubuh dan wajah harus aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungannya harus aman bagi 2 lapisan kulit yaitu epidermis dan dermis dan tidak mempengaruhi janin dalam kandungan, sehingga sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui. Dan harus terdaftar dan memiliki ijin edar BPOM,” kata Vena Naftalia dari Venaft Beauty dalam diskusi tentang Whitening Body Series dan Skincare DNA Salmon Face Mist, baru-baru ini.

Ia menambahkan, semua perempuan pada dasarnya terlihat cantik dan mempesona. Tidak terkecuali dengan perempuan yang sedang hamil dan menyusui. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

“Studi dari American Pregnancy menunjukkan perempuan yang sedang mengandung akan terlihat glowing berkat perubahan dan pertambahan hormon,” katanya.

Praktisi Kesehatan dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG mengatakan, memang ibu hamil dan menyusui hormon awet muda mereka naik. Sayangnya banyak ibu hamil dan menyusui kurang aware dengan perawatan tubuh dan wajah.

“Itu karena sudah sangat kelelahan dengan kandungan di perutnya yang kian hari membesar dan kerap kurang tidur karena harus terbangun untuk menyusui bayinya pada malam hari,” kata dr. Boyke.

  • Bagikan