Sahabat Sandi Uno Bikin Pelatihan UMKM untuk Disabilitas, Founder Ruang Sandi: Jangan Mau Dieksploitasi Demi Pilpres

  • Bagikan
Jubir PAN, Dimas Prakoso Akbar. (Dok Dimas untuk Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Relawan pendukung sandiaga uno yakni Sahabat Sandi Uno telah menggelar pelatihan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM), di Masjid Al-Furqaan, Duren Sawit, Jakarta Timu, Sabtu, (26/6/2022) kemarin.

Kegiatan digelar bersama komunitas disabilitas Kreatif Indonesia terkait dengan pembuatan dimsum.

Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri mengaku percaya kaum disabilitas mempunyai kemampuan sama seperti yang lain.

“Kita akan terus kawal, terutama untuk 20 peserta terbaik untuk bisa berjualan, baik itu mendapatkan pendampingan branding, pemasaran, hingga izin akan kita sediakan,” sebutnya.

Di sisi lain, dia menegaskan, sandiaga uno merupakan sosok yang memiliki rasa empati kepada semua kalangan. Dan respons dari berbagai daerah untuk memenangkannya dalam pilpres cukup kuat.

Menanggapi hal itu, Founder Ruang Sandi dimas prakoso akbar mengatakan, pelatihan seperti muaranya mobilisasi capres.

“Ini kok dari pelatihan UMKM, pelatihan disabilitas, trus ujung2nya mobilisasi copras capres ? Pandir banget !,” ujarnya, dalam akun sosial medianya, Minggu, (26/6/2022).

Dia mengingatkan kepada para kaum disabilitas untuk tidak dieksploitasi demi kepentingan politik.

“Dear teman2 umkm & sahabat disabilitas, jangan mau di eksploitasi kepentingan para capres dan relawannya. Trust me itu cuma jangka pendek !,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan