Transfer Rasa Serie A Conte

  • Bagikan
Antonio Conte/Live Score

FAJAR.CO.ID, LONDON—Antonio Conte membuat Tottenham Hotspur berasa Negeri Pizza. Sang manajer terus berusaha mendatangkan pemain-pemain dari Serie A Italia.

Mendapat uang belanja sekitar Rp2,7 triliun, Conte bertekad membangun kekuatan Spurs jelang bergulirnya musim baru. Mereka kini bahkan sudah menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer.

Sejak dibuka beberapa hari lalu, Tottenham Hotspur tercatat sudah mendapatkan tiga pemain buruannya. Ketiga pemain tersebut yakni Ivan Perisic, Fraser Forster, serta Yves Bissouma.

Perisic didatangkan secara gratis dari Inter Milan setelah kontrak pemain Kroasia itu berakhir 30 Juni mendatang. Sedangkan Fraser Forster serta Yves Bissouma dibeli dari Southampton dan Brighton & Hove Albion.

Khusus Perisic, kedatangannya semakin mengentalkan alumni Serie A di tubuh tim Spurs. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Spurs mendatangkan kiper Pierluigi Gollini dan bek Cristian Romero dari Atalanta.

Setelah itu, pada bursa transfer musim dingin, Januari lalu, The Lilywhite membeli duo Juventus, Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski. Mereka datang di jam-jam terakhir penutupan bursa transfer.

Bergabungnya pemain jebolan Serie A Italia itu menjadi bagian penting sukses Spurs finis di empat besar Premier League musim lalu. Romero, Bentancur, serta Kulusevski yang menjadi pilihan utama mampu bekerja sama dengan bintang Spurs lainnya seperti Harry Kane dan Heung Min-son. Spurs pun pada akhirnya mampu menyalip Arsenal, Manchester United, dan West Ham United di pekan-pekan akhir liga.

  • Bagikan