Dirawat Intensif di Rumah Sakit, Begini Doa dan Penilaian JK terhadap Tjahjo Kumolo

  • Bagikan
Jusuf Kalla

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mendoakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo segera sembuh.

Saat ini, Tjahjo Kumolo dikabarkan sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. "Dalam kesempatan ini, saya sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia menyampaikan doa kepada Bapak Tjahjo Kumolo yang sekarang dirawat (agar) dapat sembuh, dapat kembali (sehat) seperti biasa," kata Pak JK dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/6).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI itu menganggap Tjahjo Kumolo adalah orang yang baik secara pribadi dan tekun dalam menjalankan tugas pemerintahan. Pak JK berharap doa terbaik untuk kesembuhan politikus PDI Perjuangan itu.

"Beliau adalah orang yang sangat baik dalam pribadi dan pemerintahan. Kita semua mendoakan semoga beliau dapat segera dapat pulih. Insyaallah kita semua mengharapkan seperti itu (sembuh),” ungkap Pak JK.

Tjahjo Kumolo diberitakan menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit karena mengalami infeksi pada paru-paru.

Selama Tjahjo sakit, Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai MenPAN-RB ad interim.

"Saya sebagai menkopolhukam ditunjuk oleh presiden untuk menjadi menteri PAN-RB ad interim. Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif," kata Mahfud dalam keterangannya.

Sebagai menPAN-RB ad interim, Mahfud juga telah memimpin rapat koordinasi nasional (rakornas) dan memberi pengarahan terkait pegawai non-aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer, dan outsourcing. (ant/jpnn/fajar)

  • Bagikan