Hindari Jenis Makanan Ini, Bikin Gigi Mudah Keropos

  • Bagikan
Makanan ini penyebab gigi keropos

FAJAR.CO.ID -- Gigi merupakan alat vital dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk mengunyah, Gigi juga menjadi pencerna makanan yang masuk dalam tubuh manusia.

Saat ini, Gigi sudah banyak Gigi yang mengalami keropos terlalu cepat akibat mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat kimia.

Spesialis Gigi drg H Abdul Karim SpPros, menyampaikan bahwa Gigi banyak mengalami kerusakan akibat makanan-makanan instan yang banyak diproduksi sekarang.

"makanan yang mengandung banyak zat gula merupakan penyebab keroposnya Gigi hingga harus melakukan penambalan bahkan pemasangan Gigi palsu," ucap Karim.

Dokter Karim juga menyampaikan bahwa kini bukan hanya orang tua yang melakukan penambalan hingga pemasangan Gigi palsu, remaja juga sudah banyak yang melakukan pemasangan Gigi palsu akibat mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gula tinggi.

Menurut drg. Karim, sebelum Gigi mengalami kerusakan yang mampu memengaruhi Gigi sekitarnya, baiknya melakukan pengecekan ke dokter spesialis untuk tindakan lebih lanjutnya.

"Jika Gigi sudah berlubang dan mengalami keropos, perlu untuk pencegahan lebih awal baik penambalan Gigi secepatnya, ataupun melakukan pencabutan agar menghindari kerusakan Gigi di sekitarnya," sambungnya.

Spesialis Gigi Klinik UMC drg Juliana, menyebutkan hal yang sama, untuk menjaga kerusakan pada gigi, baiknya menghindari makanan yang mengandung zat gula tinggi, sebab makanan yang mengandung zat gula akan mengikis sedikit demi sedikit dasar Gigi yang akan mengakibatkan kemunculan lubang pada gigi.

  • Bagikan