Manfaat Daun Kelor yang Jarang Diketahui, Dua Diantaranya Baik untuk Vitalitas Pria

  • Bagikan
Daun Kelor

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Apakah Anda pernah mengonsumsi daun kelor? daun kelor merupakan salah satu herbal yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, daun kelor juga bisa mengatasi beberapa penyakit. Hal ini karena daun kelor mengandung nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin A, vitamin C, magnesium dan lainnya.

Mengolahnya juga tidak sulit, cukup merebus daun kelor, didiamkan, kemudian airnya diminum sehari sekali.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mencegah loyo

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Food and Chemical Toxicology, manfaat daun kelor mampu mengendalikan kadar lipid (lemak) darah.

Kadar lipid darah yang berlebihan biasanya terjadi pada penderita diabetes atau kolesterol tinggi, yang mana bisa memicu loyo.

Selain menurunkan lipid darah yang berlebihan, daun kelor juga bisa mencegah penyumbatan arteri.

Dengan begitu, jantung bisa mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh dengan lancar.

  1. Meningkatkan kesuburan pria

Sebuah studi dalam Journal of Ethnopharmacology melakukan pengujian untuk mengetahui tingkat kesuburan kelinci jantan setelah mendapatkan asupan suplemen tambahan berupa ekstrak daun kelor.

Hasilnya, daun kelor secara signifikan mampu meningkatkan volume air mani, jumlah cairan, dan motilitas tergantung dosis penggunaannya.

  1. Meningkatkan hormon pria

Sebuah penelitian dalam International Journal of of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences menunjukkan bahwa ekstrak daun kelor mampu memicu produksi hormon pria dalam tubuh.

Sehingga mengonsumsi daun kelor secara rutin bisa membantu pria menyeimbangkan kadar hormon seperti semula dan hasrat bercinta akan nyala kembali.(genpi/jpnn/fajar)

  • Bagikan