Massa Geruduk BNI Makassar, Minta Uang IMB Dikembalikan

  • Bagikan
Aksi damai Solidaritas Masyarakat Untuk Andi Idris Manggabarani, korban kejahatan perbankan di Bank Negara Indonesia (BNI), menggelar aksi unjukrasa di depan kantor BNI 46, Jl. Jenderal Sudirman, pada Senin, 27 Juni 2022.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Solidaritas Masyarakat Untuk Andi Idris Manggabarani, korban kejahatan perbankan di BNI, menggelar aksi unjukrasa di depan kantor Bank BNI 46, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (27/6/2022).

Unjuk rasa ini dihadiri sekitar 1000 lebih massa yang terdiri dari karyawan PT IMB Group dan solidaritas aksi dari berbagai elemen, baik dari kalangan mahasiswa, aktivis 98, dan sejumlah LSM.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Solidaritas ini, Sawaluddin Arief, menyampaikan bahwa mereka menuntut agar PT Bank Negara Indonesia (Persero) bertanggung jawab atas hilangnya uang milik Andi Idris Manggabarani sebesar Rp45 miliar dari rekeningnya di Bank BNI Makassar.

Menurut Sawaluddin, tidak ada alasan bagi Bank BNI 46 tidak mengembalikan uang nasabahnya yang hilang di rekening pribadi miliknya di Bank BNI. Apalagi, sudah ada keputusan Pengadilan Negeri (PN) Makassar yang meminta hakim agar mengembalikan dana nasabah yang digelapkan oleh karyawan dan manajemen Bank BNI.

"BNI sudah melaporkan karyawannya sendiri atas nama Melati Bunga Sombe. Juga sudah ada keputusan PN Makassar menghukum Melati Sombe 10 tahun penjara dan denda Rp10 miliar serta seluruh aset miliknya disita oleh Bank BNI. Selanjutnya, PN Makassar juga memerintahkan manajemen Bank BNI mengembalikan uang nasabahnya atas nama Andi Idris Manggabarani," kata Sawaluddin Arief.

Para pengunjuk rasa juga menegaskan, apabila manajemen Bank BNI 46 belum mengembalikan uang Andi Idris Manggabarani dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mereka mengancam akan turun kembali menggelar unjuk rasa dalam jumlah massa yang lebih besar di Makassar maupun di kantor pusat Bank BNI di Jakarta.

  • Bagikan