Soal Holywings, Kamrussamad: Apakah Setoran Pajaknya Sudah Sesuai Aturan?

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Kamrussamad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Viral akibat strategi promosi yang kontroversial, Holywings dipertanyakan status setoran pajaknya. Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad pun mendesak Dirjen Pajak untuk periksa setoran pajak Holywings.

Politisi Gerindra ini pun menyayangkan cara promosi Holywings tersebut. “Saya tentunya turut menyayangkan cara berpromosi hiburan Holywings yang baru dilakukan baru-baru ini," beber legislator dengan Dapil Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu ini, Senin (27/6/2022).

Dia menjelaskan, sebagai mitra kerja Dirjen Pajak di DPR, ia ingin menyoroti terkait setoran pajak Holywings.

“Apakah setoran pajak Holywings sudah sesuai aturan? Apakah status Holywings itu restaurant atau tempat hiburan? Kalau nomor objek pajaknya adalah restaurant, kenyataannya di Holywings juga menyediakan hiburan!" tegasnya.

Menurut Kamrussamad, jangan sampai muncul kesan perlakuan istimewa terhadap Holywings dibanding dengan usaha hiburan lainnya.

Karena itu, lanjutnya, ia mendesak Dirjen Pajak untuk memeriksa secara cermat kesesuaian antara aktifitas dan nomor objek pajaknya. "Izin usaha dan praktik kegiatan di lapangan harus sesuai. Kalau benar ada ketidaksesuaian, ini jelas merugikan pendapatan negara,” pungkasnya. (eds)

  • Bagikan