Anies Baswedan Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Ruhut Sitompul: Kalau Holywings Aku Kasih Dia Nilai 100

  • Bagikan
Ruhut Sitompul (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencabut izin usaha 12 Gerai Holywings di wilayah ibu kota.

Ruhut pun teringat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang pernah marah terhadap pihak holywings saat awal pandemi Covid-19.

"Kalau yang baik dari Anies aku bilang baik. Kalau mengenai holywings aku kira itu benar karena saya ingat sekali bagaimana dulu Pak Luhut Binsar Pandjaitan marahnya waktu awal-awal pandemi mereka bikin pesta sampai tengah malam," kata Ruhut Sitompul kepada JPNN.com, Selasa (28/6).

Ruhut pun meminta pemilik holywings agar tidak bertindak seenaknya dan arogan. "Sebagai seorang owner, kita harus rendah hati, jangan arogan, jangan sok jago. Akhirnya anak buahnya menganggap ini bos gua enggak takut, kebal hukum, jadi, suka-sukanya, enggak baik, lah," ujar pria kelahiran Medan 24 Maret 1954 itu.

Ruhut menambahkan dirinya salut dan berterima kasih kepada Anies Baswedan yang telah mencabut izin Holywings.

"Kalau (soal kasus) holywings aku kasih dia (Anies) nilai 100," ujar Ruhut Sitompul.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mencabut izin usaha seluruh outlet holywings yang ada di ibu kota.

Pencabutan izin ini dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM).

  • Bagikan