Apa itu SEO? Ini Pengertian dan Manfaatnya untuk Bisnis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- SEO (Search Engine Optimization) belakangan ini menjadi topik hangat yang ramai dibahas di kalangan praktisi digital marketing. Pasalnya, selain bisa meningkatkan ranking website di mesin pencari SEO juga bisa digunakan sebagai ujung tombak pemasaran untuk menarik calon pelanggan potensial.

Lantas, apa itu SEO?

Bagi kamu yang belum tahu, SEO adalah sebuah metode atau skema yang digunakan untuk mengoptimalkan website agar berada di halaman pertama hasil pencarian. Optimasi SEO bisa dilakukan secara on-page dengan memperhatikan aset seperti dukungan  hosting murah satu tahun hingga penulisan konten, serta off-page yang terdiri dari backlink.

Penerapan SEO yang tepat tidak hanya akan membantu proses branding perusahaan di ranah digital, namun juga berpeluang besar untuk mendatangkan leads yang bisa dikonversi menjadi penjualan.

Penasaran dengan SEO dan berbagai manfaatnya untuk bisnis? Yuk langsung saja kita bahas berbagai manfaatnya.

Manfaat SEO (Search Engine Optimization) untuk Bisnis

Dalam ekosistem digital marketing, SEO (Search Engine Optimization) adalah salah satu bagian kecil untuk meningkatkan visibilitas website agar lebih mudah ditemukan via search engine. Berikut merupakan manfaat lain dari SEO yang perlu diketahui.

1.Mempermudah Calon Pelanggan Menemukan Website Perusahaan

Manfaat SEO yang pertama yakni bisa membantu menaikkan ranking website bisnis sehingga lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Sebagai pebisnis, pasti kamu sadar betul akan ketatnya persaingan yang ada, sehingga jika ada peluang sekecil apapun untuk unggul dari kompetitor maka hal tersebut harus dilakukan.

  • Bagikan