Apa itu SEO? Ini Pengertian dan Manfaatnya untuk Bisnis

  • Bagikan

Teknik Search Engine Optimization memungkinkan untuk membuat situs usaha bisa berada di posisi teratas halaman Google. Penempatan posisi tersebut jelas memberikan efek yang sangat signifikan bagi konsumen, karena berdasarkan statistik orang-orang hanya akan melihat website di posisi pertama sampai ketiga.

Ibaratnya kamu sedang memasak mie instan, tentu kamu akan mengambil mie yang ada di urutan paling atas, bukan?

2.Untuk Membangun Brand Awareness Secara Organik

Brand awareness saat ini menjadi salah satu kunci sukses yang harus dikelola jika perusahaan ingin tetap dipikirkan oleh calon pembeli. Pasalnya, orang-orang cenderung memiliki kebiasaan untuk membeli produk atau jasa dari brand yang sebelumnya sudah mereka kenal dan banyak digunakan.

Sebagai raksasa mesin pencari, Google tentu menjadi situs yang tepat untuk meningkatkan brand awareness. Karena menilik dari laporan ReviewTrackers, setidaknya ada 63% calon konsumen yang melakukan pencarian review produk melalui Google sebelum melakukan pembelian.

Baca juga : Email hosting Indonesia

Angka tersebut tentu sangat signifikan dan tidak bisa dianggap remeh bagi para pelaku usaha. Karena dengan adanya review negatif atau bahkan tidak ada hasil ulasan dari pengguna, hal ini akan menimbulkan kekosongan brand yang bisa menciptakan asumsi negatif bagi produk.

Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan SEO sebagai salah satu ujung tombak untuk meningkatkan branding perusahaan. Caranya bisa dengan memperbanyak konten positif, review yang informatif, hingga menggandeng blogger untuk bekerja sama dalam bentuk content placement.

  • Bagikan