Apa itu SEO? Ini Pengertian dan Manfaatnya untuk Bisnis

  • Bagikan

3.Bisa Mendapatkan Target Audiens yang Pas

Manfaat lainnya dari SEO (Search Engine Optimization) adalah mampu digunakan untuk membidik audiens yang tepat. Cara ini bisa kamu lakukan untuk menghemat budget pemasaran, membangun brand awareness, atau untuk meningkatkan jangkauan pasar yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Caranya, kamu hanya perlu menyiapkan kata kunci atau keyword yang berhubungan dengan produk yang ingin dipasarkan. Setelah itu, kamu bisa mulai melakukan optimasi kata kunci agar berada di posisi pertama hasil pencarian menggunakan konten yang informatif, penambahan backlink, hingga optimasi kecepatan loading.

4.Mendongkrak Penjualan

Seperti halnya teknik pemasaran digital pada umumnya, SEO juga bermanfaat untuk mendongkrak angka penjualan atau konversi yang dibutuhkan. Sebagaimana kita ketahui, SEO merupakan sebuah metode untuk mendatangkan traffic secara organik dari calon konsumen yang melakukan pencarian menggunakan kata kunci tertentu di search engine.

Sebagai contoh, jika saat ini kamu merupakan pebisnis sepatu kulit lokal, maka sebaiknya kamu juga melakukan optimasi untuk kata kunci beli sepatu kulit, harga sepatu kulit murah, atau toko sepatu kulit terpercaya.

Dengan berbekal kata kunci atau keyword di atas, peluang bisnis kamu untuk ditemukan oleh konsumen potensial tentu semakin besar.

5.Sebagai Investasi dan Aset Perusahaan Jangka Panjang

Manfaat terakhir dari SEO (Search Engine Optimization) yakni bisa menjadi salah satu aset investasi jangka panjang bagi perusahaan. Kenapa bisa begitu? Pasalnya, SEO yang dikerjakan dengan baik dan benar akan memberikan dampak positif secara jangka panjang untuk website usaha.

  • Bagikan