Arief Poyuono Beri Tips Buat Pilih Calon Presiden: Jangan Tertipu Dengan Tokoh yang Kelihatannya Merakyat

  • Bagikan
Politikus Gerindra, Arief Poyuono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Arief Poyuono membagikan tips buat masyarakat yang bakal memilih calon presiden.

Dia tak pengin rakyat merasa membeli 'kucing dalam karung' dalam menentukan pemimpin Indonesia ke depan.

Tips pertama dari Arief, rakyat jangan teperdaya dengan tokoh yang hanya terlihat merakyat.

"Jangan tertipu dengan tokoh yang kelihatannya merakyat," katanya melalui keterangan pers pada Selasa (28/6).

Tips kedua, rakyat harus memilih tokoh yang memiliki rekam jejak yang jelas, misalnya sosok yang bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

Menurut Arief Poyuono, sangat mudah melihat rekam jejak calon pemimpin Indonesia pada 2024, karena bakal capres menjabat gubernur, pimpinan DPR RI, sampai menteri.

"Artinya, rakyat harus cerdas. Sejauh mana mereka yang saat ini menjabat pejabat negara, kebijakannya, programnya, apakah sudah dirasakan rakyat, apakah sudah memengaruhi kehidupan ekonomi keluarga masyarakat," kata mantan wakil ketua umum Gerindra itu.

Arief kemudian menyebut rakyat tidak wajib memilih calon presiden yang pernah kejeblos got, rajin bersepeda, atau yang mengesankan masih muda.

"Jangan beli kucing dalam karung. Jangan tertipu sama tokoh yang kejeblos got, yang suka naik sepeda, atau yang kelihatannya muda," katanya.

Menurut Arief rakyat harus memilih tokoh yang bisa meningkatkan perekonomian keluarga mereka.

"Pilihlah tokoh yang bisa mengelola ekonomi dengan baik," tutur Arief.

Pria yang hobi memasak itu mengatakan rekam jejak para kandidat capres 2024 bisa dilihat dengan jelas. Contohnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

  • Bagikan