Butuh Ganja Medis untuk Buah Hatinya, Begini Pengakuan Ibu Santi di Hadapan Legislator

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Nama Santi Wirastuti, ibu kandung dari cika yang mengalami penyakit CP (Cerebral Palsy), sempat Viral karena membutuhkan Ganja medis untuk pengobatan anaknya.

Usai Viral di media sosial, Santi berkesempatakan melakukan audiensi dengan pimpinan DPR RI yang diterima oleh Sufmi Dasco Ahmad, Selasa (28/6/2022).

Di sini Santi merasa bersyukur karena apa yang dituangkannya didengar oleh perwakilan rakyat dalam hal ini DPR RI.

"Saya sangat bersyukur sekali alhamdulillah apa yang saya aspirasikan mendapatkan tanggapan yang bagus dari Bapak. Minta doanya dari semuanya semoga berjalan dengan lancar dan bisa menolong anak saya dan anak-anak yang lain," ujar Santi usai audiensi dengan DPR, di gedung DPR/MPR Senayan Jakarta.

Santi kemudian bercerita, kondisi anaknya yang suka mengalami step atau kejang-kejang hampir dua kali dalam satu minggu. Santi meyakini dari riset yang sudah dilakukannya, Ganja medis bisa membantu buah hatinya sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Terutama untuk kejang ya pak, yang utama itu karena setiap anak CP itu hampir semua disertai kejang, setiap kejang terjadi pasti anak akan mengalami kemunduran dan itu sangat menyakitkan bagi kami karena untuk manu, sedikit saja susah apalagi disertai kejang," tutus Santi.

Santi sendiri megakui belum mengerti cara kerja dari Ganja medis. Namun Santi berharap pemerintah bisa bentuk regulasi yang nantinya bisa terawasi saat penggunaannya.

“Saya belum tahu mas prosedurnya karena juga saya belum pernah memakai. Makanya saya memohon kepada pemerintah untuk dibuatkan regulasi dan nanti pemakaiannya tuh terawasi gitu," ucap Santi. (riki/fajar)

  • Bagikan