Ganjar, Anies atau Prabowo Bakal Lengser Jika Jadi Presiden, Rocky Gerung Ungkap Beban Berat Warisan Jokowi

  • Bagikan
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan--diolah berbagai sumber

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan prabowo Subianto, memiliki elektabilitas tinggi dalam kebanyakan hasil survei.

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sudah diusung sebagai bakal calon presiden sementara prabowo Subianto telah membentuk koalisi dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Tetapi, pengamat politik, Rocky Gerung, mengungkap bahwa siapapun presiden yang terpilih di tahun 2024 sangat berpotensi jatuh.

Hal itu karena menurut Rocky Gerung, Presiden Jokowi entah terpilih atau tidak tetap meninggalkan beban bagi pemimpin berikutnya.

“Saya lihat Presiden Jokowi, walaupun dia tidak terpilih lagi dan mudah-mudahan rakyat paham itu, dia akan meninggalkan beban,” ujar Rocky Gerung di video yang ditayangkan di kanal YouTube Refly Harun pada Selasa (28/6).

Beban yang dimaksud Rocky Gerung yaitu utang 10 ribu trilyun, keretakan bangsa, KPK yang buruk, beban ekonomi yang tidak tumbuh dan sebagainya.

Oleh karena itu, pengamat politik yang akrab disapa Bung Rocky ini memprediksi presiden yang terpilih di 2024 akan jatuh seminggu setelah pelantikan.

“Jangan-jangan begitu presiden baru terpilih di 2024 seminggu kemudian dia jatuh juga, karena ga mampu memegang beban,” ujar Rocky Gerung.

Hingga saat ini belum ada bakal calon presiden yang sudah pasti, namun Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan prabowo Subianto merupakan tokoh yang paling sering disebut.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan