Juventus jadi Pelabuhan Terakhir Di Maria di Eropa

  • Bagikan
Angel Di Maria dan Neymar. Foto: David Ramos / Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Setelah berkelana di sejumlah klub raksasa selama 15 tahun, Angel Di Maria tampaknya sudah memilih Juventus sebagai pelabuhan terakhirnya di Eropa.

Penyerang sayap Argentina itu dilaporkan sedang menyelesaikan rincian terakhir kontraknya di Juventus. Pemain berusia 34 tahun itu berstatus agen bebas setelah tujuh tahun di PSG dan akan datang ke Turin dengan gratis.

El Fideo, julukan Angel Di Maria diklaim sudah sangat dekat dengan Juventus pada Mei lalu. Namun, Barcelona mendadak datang dengan proposal mereka. Itu membuat Di Maria perlu waktu untuk membuat keputusan bersama keluarganya.

Hal ini membikin Bianconeri sempat frustrasi. Akan tetapi, dua media Italia, La Gazzetta dello Sport dan La Stampa melaporkan bahwa pemain kelahiran Rosario itu akhirnya memberikan tanggapan dan itu positif.

Football Italia, Senin, 27 Juni kemarin melaporkan bahwa Juventus kini sedang mengerjakan rincian akhir dari kesepakatan senilai 7 juta euro per musim. Bila tercapai kesepakatan, Di Maria akan segera terbang ke Turin untuk menjalani tes medis.

Dalam negosiasi, Di Maria diklaim meminta kontrak satu tahun dengan opsi melanjutkan pada tahun kedua. Itu artinya, dia bisa kembali ke Argentina setelah Piala Dunia 2022.

Winger berpostur 180 cm itu memulai karier di klub lokal Argentina, Rosario Central. Pada usia yang maish sangat muda, bakatnya mulai tercium oleh klub raksasa.

Setelah bermain di Piala Dunia U-20 FIFA 2007 di Kanada, Boca Juniors mengajukan tawaran sebesar US$6,5 juta untuknya. Pada saat bersamaan, dia juga didekati Arsenal, sebuah langkah yang gagal karena aturan ketat Inggris dalam mengeluarkan izin kerja untuk pemain dari luar Uni Eropa.

  • Bagikan