Kemenhan dan TNI Raih Predikat WTP Ke-4 Kalinya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya secara berturut-turut sejak Tahun 2018.

Hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kemhan Tahun 2021 tersebut diterima oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, pada Selasa (28/6/2022).

“Hasil dari capaian ini tentu akan sangat berdampak pada peningkatan pelaksanaan tugas ke depan. Hal tersebut juga dapat dikatakan adalah sesuatu yang merupakan minimum requirement. Yang merupakan landasan dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap pengelolaan keuangan di lingkungan Kemhan dan TNI,” ujar Prabowo.

Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana yang menyerahkan laporan tersebut mengapresiasi pencapaian opini WTP Kemhan/TNI, yang merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kemhan dan TNI dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan negara.

“Pencapaian opini WTP ini adalah prestasi yang pantas dibanggakan dan perlu mendapat apresiasi karena opini ini bukan merupakan hadiah dari BPK RI, melainkan prestasi dan kerja keras dari seluruh jajaran Kemhan dan TNI dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan negara yang dikelola. BPK RI juga memberikan apresiasi kepada beberapa satuan kerja yang telah menindaklanjuti temuan BPK RI selama pemeriksaan masih berlangsung,” ujar Nyoman Adhi. (riki/fajar)

  • Bagikan