Ma’ruf Amin ke MUI: Perlu Melihat Isu-isu Terkini dan Memberikan Respons

  • Bagikan
Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Ma'ruf Amin, bersilahturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI),Selasa (28/6/2022).

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /www/wwwroot/fajar.co.id/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 150

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /www/wwwroot/fajar.co.id/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 153

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Ma'ruf Amin, bersilahturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI),Selasa (28/6/2022).

Orang nomor dua di Indonesia ini pun mendiskusikan masalah pengembangan kiprah MUI, termasuk program-programnya. "Alhamdulillah, hari ini saya bisa silaturrahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus mendiskusikan masalah-masalah pengembangan kiprah MUI agar program-programnya terus hidup," bebernya dikutip FAJAR.CO.ID, dari akun Istagramnya.

Program yang dimaksud Ma'ruf Amin itu, menyangkut MUI sebagai shadiqul hukumah (mitra pemerintah) maupun khodimul ummah (pelayan ummat).

Menurutnya, strategi yang perlu dilakukan adalah mempertimbangkan kehidupan bernegara dan bermasyarakat yang terus berkembang.

"Untuk itu, MUI perlu melihat ulang fatwa-fatwa yang telah dihasilkan dan dibuat fatwa baru dengan penambahan, pengurangan, atau revisi," bebernya.

Dia juga meminta MUI merespons isu terkini. Apalagi, merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan. Dia berharap, MUI dapat memberikan panduan pelaksanaan kurban kepada umat di tengah merebaknya penyakit tersebut pada hewan menjelang Iduladha.

"Selain itu, MUI juga perlu melihat isu-isu terkini dan memberikan respon supaya masyarakat memiliki pijakan syariat. Seperti panduan Idul Adha dalam situasi merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan,"pungkasnya. (eds)

  • Bagikan