Nurdin Halid Pastikan Airlangga Bakal Lantik Ilham Arief Sirajuddin Akhir Juli

  • Bagikan
Elite DPP Golkar asal Sulsel gawangi pertemuan IAS dengan Airlangga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dijadwalkan datang ke Makassar akhir Juli mendatang.

Kunjungan Menko Perekonomian Indonesia ini untuk melantik Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai Ketua Pemenangan Airlangga Hartarto Pilpres 2024 dan pemenangan Golkar pemilu 2024 wilayah Sulawesi Selatan.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Umum DPP Golkar bidang Pratama, HAM Nurdin Halid. Dia mengungkapkan, Ketua Umum Airlangga Hartarto berencana datang ke Makassar mengukuhkan tugas baru IAS.

IAS diharapkan mengambil peran dalam pemenangan pilpres dan pemenangan Golkar wilayah Sulsel.

"Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto sudah menyetujui penunjukan adinda Aco sebagai ketua pemenangan pilpres 2024 wilayah Sulsel. Kalau tidak ada aral melintang, Pak Airlangga berencana ke Makassar mengukuhkan adinda Aco akhir Juli 2022," kata Nurdin Halid kepada wartawan Senin (27/6/2022).

Posisi IAS di bawah tanggung jawab Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar Muhidin M Said.

Ia bertugas menggalang suara untuk memenangkan beringin rindang 2024 di Sulsel.

IAS dan Golkar punya cerita manis. Putra Arief Sirajuddin itu pernah memimpin Golkar memenangkan pemilu 2009 di Sulsel.

Golkar meraih 18 kursi DPRD Sulsel. Saat itu IAS menjabat Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel melanjutkan kepemimpinan Amin Syam.

Nurdin mengatakan, IAS diberi tugas oleh DPP untuk memastikan Golkar tetap keluar sebagai pemenang di Sulsel. Sepanjang sejarah Sulsel selalu jadi lumbung partai Golkar.

"Persaingan makin ketat menuju pemilu 2024, baik pileg, pilpres, pilkada serentak. Saya melihat Golkar dalam ancaman di Sulsel. Partai lain mengancam merebut kejayaan Golkar, untuk itu dibutuhkan pemimpin berpengalaman," katanya.

  • Bagikan