PM Kanada dan Jokowi Bertemu, Trudeau Janjikan Dukungan Ini ke Indonesia

  • Bagikan
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G7 di Elmau, Senin, 27 Juni 2022. (Biro Pers Setpres)

FAJAR.CO.ID -- Di sela-sela KTT G7, Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertemu, Senin (27/6/2022).

Keduanya membahas penguatan kerja sama di berbagai bidang, seperti perdagangan, investasi, pertahanan, dan keamanan, serta kerja sama multilateral.

Kedua pemimpin negara ini menyambut baik kesempatan untuk lebih memperkuat kerja sama tersebut.

FAJAR.CO.ID, mengutip dari laman resmi Perdana Menteri Trudeau, Selasa (28/6/2022), mereka juga membahas peluang bekerja sama dalam perubahan iklim dan mineral penting.

Kedua pemimpin ini menyambut baik negosiasi yang sedang berlangsung untuk Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia dan berharap dapat meningkatkan perdagangan yang menciptakan lapangan kerja kelas menengah yang baik dan peluang bisnis di kedua negara.

Para pemimpin membahas invasi ilegal Rusia ke Ukraina dan mempertimbangkan konsekuensi globalnya, termasuk kekurangan dan kenaikan harga makanan dan bahan bakar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan