Telanjur Jual Tiket, Barcelona Ancam Gugat AS Roma setelah Mundur dari Joan Gamper Trophy

  • Bagikan
Jose Mourinho bersama pemain AS Roma/Live Score

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap AS Roma setelah mereka menarik diri dari Trofi Joan Gamper musim panas ini.

Kedua klub telah sepakat untuk tim pria dan wanita berhadapan untuk acara pra-musim tahunan, tetapi Roma menarik diri dari perjanjian karena jadwal.

Roma mengumumkan keputusan mereka pada Senin malam dalam sebuah pernyataan yang berbunyi: "Klub dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah menarik diri dari partisipasi yang diusulkan dalam Trofi Gamper, yang dijadwalkan berlangsung di Barcelona pada 6 Agustus 2022.

Keputusan itu datang sebagai konsekuensi dari kebutuhan untuk mengubah rencana pertandingan persahabatan musim panas, baik untuk tim utama putra dan putri.

“Tujuan utamanya untuk memastikan persiapan dan kondisi kerja terbaik untuk masing-masing tim menjelang 2022-23 musim. Dua skuat tim utama Giallorossi sekarang akan menyelesaikan persiapan untuk kampanye mereka masing-masing,” lanjut pernyataan itu dikutip dari 90min.

Menurut Roma, mereka sangat berterima kasih pada Barca. "Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada FC Barcelona atas undangan untuk berpartisipasi dalam Gamper musim panas ini dan mendoakan yang terbaik bagi kedua tim utama dengan persiapan pra-musim mendatang mereka," ujar Roma.

Namun, Barcelona ternyata sangat marah dengan keputusan Roma dan sekarang sedang mempertimbangkan tindakan hukum. Menurut mereka, Roma bertindak tidak etis dengan memutuskan untuk menarik diri secara sepihak.

“FC Barcelona mengumumkan bahwa AS Roma telah memutuskan untuk secara sepihak, tanpa alasan, menarik diri dari kontrak yang telah disepakati untuk kedua belah pihak untuk pertandingan Trofi Joan Gamper yang akan dimainkan pada 6 Agustus di Camp Nou," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

  • Bagikan