Gara-gara Disegel Anies, Ribuan Karyawan Holywings Menganggur, Ustaz Syam Bilang Jangan Khawatir

  • Bagikan
Ustaz Syam / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Da'i muda, Ustaz Syam turut mengomentari dicabutnya izin usaha Holywings oleh pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dengan disegelnya tempat hiburan malam ini, diperkirakan lebih dari 2.000 pekerja kehilangan mata pencaharian.

Ustaz bernama Syamsuddin Nur Makka ini mengatakan karyawan Holywings seharusnya bersyukur tempat kerja mereka disegel pemerintah.

"Holywings Jakarta resmi dicabut izinnya. Gimana nasib 2850 karyawan muslimnya?," kata Ustaz Syam dikutip dari akun TikTok miliknya, @syams_elmarusy pada Rabu (29/6/2022).

Ia berpendapat, bekerja di Holywings para karyawan akan memperoleh uang haram karena jelas-jelas di sana menjual minuman beralkohol.

Apalagi menurutnya, pekerjaan di holywings Jakarta termasuk pekerjaan yang haram, begitu pula dengan gaji yang diperoleh selama bekerja di sana.

Ia pun berharap, pekerja Holywings nantinya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan rezeki halal.

"Actually, nasib mereka membaik karena Allah menyelamatkannya dari pekerjaan dan gaji yang haram. Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan halal," ujar Ustaz Syam.

Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemprov DKI melakukan penutupan terhadap 12 gerai Holywings yang tersebar di seluruh Jakarta.

Pencabutan izin dilakukan Anies Baswedan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pencabutan izin sesuai rekomendasi dan temuan-temuan pelanggaran yang disisir oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI Jakarta.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan