Program Sumur Resapan Anies Ditiru Ganjar, Eko Widodo: BuzzeRp Kalau Masih Ada Urat Malu Mestinya Tutup Akun

  • Bagikan
Pengerjaan sumur resapan di DKI Jakarta. (Prasetyo Edi Marsudi/Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Eko Widodo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan seorang pemimpin yang visioner.

Hal ini lantaran kebijakan mantan Mendikbub saat memimpin ibukota diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah(Jateng) Ganjar Pranowo.

"Anies itu visioner, kebijakan sumur resapan yg dibully buzzerp kini ditiru Gub Jateng," ucapnya dikutip dari Twitter @ekowboy2, Rabu (29/6/2022).

Lantas karena kebijakan Jakarta akan ditiru Jateng, Eko menilai pendukung Ganjar harusnya malu dan tutup akun.

"Pendukung Ganjar kalo masih ada urat malu mestinya tutup akun, Retweet keras gaes!!," kata dia.

Ganjar sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah untuk menyampaikan ke kabupaten/kota terkait pembuatan sumur resapan. Dia berharap tiap rumah di dataran tinggi memiliki sumur resapan.

“Untuk menangani seluruh air yang turun, jadi kalau hujan turun dan kemudian hutannya gundul dan sebagainya pasti air akan langsung turun sampai bawah,” kata Ganjar dikutip dari Fajar.co.id. Rabu (29/6/2022).

“Kami sudah minta pada Dinas Lingkungan Hidup kita untuk sampaikan ke kabupaten/kota yang punya daerah tinggi, yuk semua buat, maka kalau kemudian secara teknis dihitung dan mana yang masuk dataran tinggi, dan di sana katakan ada kawasan perumahan dan sebagainya, kita wajibkan saja. Agar setiap rumah membuat satu saja sumur resapan di halamannya, kalau dibuat serentak bisa membantu mengelola air dengan baik,” tandas Ganjar.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan