Tiga Nama Perempuan Berpeluang Dampingi Anies di Pilpres, Pendukung Sarankan Tokoh Ini

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Ada sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sejumlah nama yang dimaksud pernah disebutkan seperti Puan Maharani, Khofifah Indar Parawansa, hingga Grace Natalie.

Tetapi, siapa yang diharapkan pendukung Anies Baswedan soal sosok yang dianggap cocok dampingi Gubernur DKI Jakarta tersebut jika menjadi calon presiden di 2024?

Mantan kader Partai Gerindra yang juga pendukung Anies Baswedan, M Taufik, dimintai pendapat bagaimana jika Anies Baswedan dipasangkan dengan Puan Maharani.

“Dalam politik sah-sah saja,” jawab M Taufik di kanal YouTube Refly Harun yang ditayangkan Selasa (29/6).

Tetapi, secara subjektif, M Taufik akan menyarankan Anies untuk berpasangan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau saya mendiskusikan dengan Anies dan saya sampaikan ‘Mas kita mesti dapat Khofifah’,” ujar M Taufik.

Bukan tanpa alasan, ia menyebutkan pertimbangannya mengapa memilih Khofifah yang tujuannya agar ringan untuk menang menurutnya.

“Pertimbangannya pertama soal gender juga, yang kedua Jawa Timur-nya, yang ketiga muslimat, keempat NU,” ujar M Taufik.

Selain dengan Puan Maharani, deklarasi dukungan pasangan Anies Baswedan dan Grace Natalie juga pernah dilakukan oleh sejumlah massa.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan