Bupati Tangerang Izinkan Holywings Buka Kalau Jualannya Ayam Geprek, Netizen: HolyPrek!

  • Bagikan
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polemik kasus penistaan agama Holywings kian meluas. Giliran Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup permanen tiga gerai Holywings di wilayahnya.

"Kemarin malam sudah diputuskan, kami Pemkab Tangerang akan menutup seluruh gerai Holywings yang ada," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di pendopo Bupati, Rabu (29/6/2022).

Ia mengemukakan, pencabutan izin usaha kafe dan bar tersebut, lantaran Holywings dianggap membuat resah masyarakat.

Hal itu melanggar ketentuan dalam Perda 20 tahun 2004 tentang ketentraman dan ketertiban umum yang tercantum pada pasal 2 ayat 1 yakni larangan membuat keributan atau keonaran di sekitar tempat tinggal, tempat usaha atau tempat lainnya dan membuat sesuatu yang mengganggu ketertiban orang banyak dan lainnya.

"Apa yang mereka lakukan akhir pekan lalu itu sangat mengganggu ketertiban umum dan ketertiban sosial," ungkapnya.

Zaki menjelaskan, Holywings boleh beroperasi kembali di Kabupaten Tangerang, jika bentuk usaha mereka diganti menjadi restoran fast food atau lainnya selain menjual minuman keras.

"Mereka kalau ganti langsung jadi ayam geprek, jadi restoran fast food, buka baru jenis usaha ayam geprek gitu, ya silahkan saja ada proses baru lagi," tandas Zaki.

Pernyataan Bupati Ahmed Zaki Iskandar terkait Holywings di Tangerang akan diizinkan buka kembali jika mengubah usahanya jadi menjual ayam geprek sontak viral di media sosial.

Akun Instagram Lambe Turah yang mengunggah ulang pernyataan tersebut mendapat komentar dan respons dari netizen. Sang bupati banjir apresiasi.

"Ini baru lucuuuuuu😂" seru @gee***.

"Nama nya otomatis bkn Holywings lg Pak…..ntk Bakalan jadi HolyPrek🤣🤣🤣#BupatinyaLucu," sahut @sirun***.

Di sejumlah kota besar di tanah air diketahui telah melakukan langkah yang sama, mencabut izin usaha usaha hiburan malam tersebut. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Bandung, hingga Makassar. (dra/fajar)

  • Bagikan