Jovic Tinggalkan Real Madrid demi Fiorentina

  • Bagikan
Luka Jovic/Getty Images

FAJAR.CO.ID, FLORENZI—Penyerang Real Madrid, Luka Jovic hampir dipastikan akan membela klub Serie A Italia, Fiorentina musim depan. Kedua pihak sudah mencapai kesepakatan kemarin malam.

La Viola, julukan Fiorentina berhasil meyakinkan Real Madrid untuk membiarkan penyerang Serbia itu bergabung dengan mereka. Pemain berusia 24 tahun itu berlabuh di Stadio Artemio Franchi dengan status pinjaman musim panas ini.

Kabar ketertarikan Fiorentina pada Jovic sudah tercium media sejak beberapa pekan lalu. Namun, kedua klub harus mendiskusikan detail kepindahan eks striker Eintracht Frankfurt itu.

Isu utama yang diperdebatkan adalah Real Madrid ingin Fiorentina mengambil kewajiban untuk membeli di akhir musim. Atau, setidaknya opsi untuk membeli yang ternyata tidak bisa dipenuhi La Viola.

Akan tetapi, Sky Sport Italia sebagaimana dikutip dari Football Italia menyebut diskusi akhirnya mencapai kesimpulan kemarin malam. Itu setelah Madrid menerima bahwa Jovic bisa pindah dengan pinjaman biasa.

Itu berarti Fiorentina tidak memiliki opsi untuk membuat kepindahan itu permanen dan hanya akan memiliki pemain internasional kelahiran 23 Desember 1997 tersebut untuk kampanye musim 2022/2023.

Sky Sport Italia mengklaim Jovic akan terbang ke Florence minggu depan untuk pemeriksaan medis sekaligus menandatangani kontrak. Jovic sendiri didatang Madrid dari Eintracht Frankfurt 2019 silam dengan harga €63 juta.

Sementara itu, Chelsea dilaporkan berhasil menikung Arsenal dan Barcelona dalam perburuan penyerang Leeds United, Raphinha. The Blues sukses memenangkan perburuan pemain Brasil itu setelah mengajukan tawaran 60 juta poundsterling.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan