Sopir Truk Pengangkut Gula 25 Ton Dirampok di Cikupa, Kaki dan Tangan Diikat, Begini Kondisinya

  • Bagikan
Sopir truk pengangkut gula berinisial IM (29), menjadi korban perampokan.--(Tangkapan Layar)

FAJAR.CO.ID, TANGERANG -- Sopir truk pengangkut gula berinisial IM (29), menjadi korban perampokan dan ditemukan tergeletak dengan kondisi tangan dan kaki terikat di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepada polisi setempat dia mengaku menjadi korban perampokan dengan TKP nya di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu 29 Juni 2022.

Sebelum ditemukan tergeletak di pinggir jalan, korban dibawa berputar-putar oleh para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang.

Setelah itu korban dibuang di ruas jalan desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Sementara, truk dengan nopol B 9316 TEI berikut isinya sebanyak 25 ton gula dibawa kabur para pelaku.

Kasus perampokan itu pun kini sedang dalam penyelidikan kepolisian dari Polres Kota Tangerang (Polresta), Polda Banten.

Kasatreskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Zamrul Aini membenarkan kejadian itu. Kata dia, sopir truk tersebut adalah korban perampokan dan bukan korban pembegalan.

"Iya benar, tapi itu korban perampokan bukan pembegalan, kalau dibegal itu ada luka-luka seperti dibacok tapi ini tidak, korban perampokan," kata Zamrul kepada FIN.CO.ID, Kamis malam 30 Juni 2022.

Dari keterangan korban, kejadian bermula ketika dirinya sedang berhenti di bahu jalan KM 31 Tol Tangerang Merak sekira pukul 00.30 WIB, untuk beristirahat.

Tak lama berselang, korban mengaku didatangi oleh lima orang pria yang tak dikenal dan langsung menodongkan senjata api kepada korban.

"Korban kemudian disekap, kaki dan tangannya diikat dan kepalanya ditutup oleh para pelaku, korban beserta truk dan isinya langsung dibawa oleh para pelaku," tuturnya.

Dalam keadaan tak berdaya, korban dibawa berputar-putar oleh para pelaku. Hingga akhirnya korban dibuang oleh pelaku di daerah Gunung Sindur, Bogor.

"Korban dibawa berputar-putar dulu, sebelum akhirnya dibuang di pinggir jalan, sementara truk dan muatannya yang berisi gula dibawa kabur pelaku," terangnya.

  • Bagikan