2 Buruan Beres, Legenda Minta MU Beli Striker untuk Dampingi Ronaldo

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo/Live Score

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Bisnis Manchester United mulai membuahkan hasil pasca kritik pedas sejumlah legenda klub. Negosiasi untuk dua pemain buruan dilaporkan sudah deal alias sepakat.

Kedua pemain yang akan menjadi pembelian pertama Setan merah di era Erik ten Hag adalah Frenkie de Jong dan Tyrell Malacia. De Jong didatangkan dari Barcelona Sementara Tyrell Malacia diboyong dari Feyenoord.

Laporan yang dikutip dari MARCA menyebut MU mengajukan tawaran 65 juta euro plus variabel tambahan kepada Barca untuk De Jong. Sedangkan Raksasa Catalan meminta 75 juta euro sebagaimana yang mereka bayarkan kepada Ajax untuk transfer pemain 2019 silam plus 11 juta dalam variabel.

Manchester United menurut laporan itu bersedia membayar 86 juta euro yang dituntut Blaugrana. Akan tetapi masih harus dilihat bagaimana jumlah transfer tetap dan variabel akan didistribusikan.

Selisih permintaan klub tidak terlalu jauh dan kesepakatan diyakini bisa dicapai dalam beberapa hari ke depan. Tapi itu baru langkah pertama. Manchester United kini harus meyakinkan De Jong untuk hengkang dari Barcelona.

Manajer MU, Erik ten Hag sudah berjanji kepada De Jong bahwa dia akan menjadi kunci untuk proyek barunya di Old Trafford. De Jong menyukai ide itu, namun dia belum sepenuhnya yakin.

Pemain 25 tahun Belanda itu sejak awal menegaskan dirinya ingin sukses di Barcelona dan masih berharap melakukannya. Tapi jika Barcelona menjelaskan bahwa hal terbaik bagi mereka adalah dia pergi ke klub Liga Premier, maka De Jong tidak punya pilihan lain selain mengemasi kopernya.

Barca saat ini dijerat banyak masalah keuangan dan membutuhkan uang dari transfer. Pada saat yang sama, klub perlu mengurangi beban gaji yang akan memungkinkan mereka mendapatkan pemain yang diminta Xavi Hernandez.

Sedangkan Tyrell Malacia, proses pengangkutannya ke Kota Manchester relatif lebih mudah. Pembicaraan semua pihak pada Rabu waktu setempat dilaporkan berjalan positif dan MU berharap menyelesaikan penandatanganan Tyrell Malacia dengan membayar £12,9 juta.

  • Bagikan