Gerindra Sulsel Deklarasi Prabowo Capres 2024 di Tanah Kelahiran BJ Habibie

  • Bagikan
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Gerindra se-Sulawesi Selatan akan mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Jika tak ada aral merintang, deklarasi bakal dihelat pertengahan atau akhir bulan Juli 2022.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyebut, Menteri Pertahanan itu akan dideklarasikan di tanah kelahiran Presiden ketiga, BJ Habibie, Kota Pare-pare.

"Rencana bulan 7 (Juli) mungkin pertengahan atau akhir. Sementara kita cari waktunya yang tepat. Kemungkinan deklarasinya kita laksanakan di Pare-pare," terang Darmawangsyah Muin kepada fajar.co.id, Kamis, (30/6/2022).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengungkapkan, Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia karena memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi.

Dikatakan, Indonesia butuh pemimpin yang betul-betul mempunyai jiwa kebangsaan yang tinggi, cinta tanah air baik perkataan maupun perbuatannya. Serta sosok yang berwibawa, mempunyai kemampuan mumpuni.

Wawan sapaannya, menambahkan sosok Prabowo juga memiliki jaringan internasional yang akan membantu Indonesia untuk berkembang.

"Jaringan internasional teruji, beliau telah membuktikan itu semua bahkan demi bangsanya," terangnya.

Prabowo juga dinilai begitu cinta terhadap Indonesia. Dia rela membuang ego pribadinya demi bergabung di kabinet Indonesia Maju.

"Beliau membuang ego pribadi dan rela masuk ke kabinet indonesia maju untuk memberi sumbangsih kemampuan terbaiknya dalam bidang pertahanan dan memperlihatkan prestasi menteri berkinerja terbaik diantara menteri lainnya," ungkapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan