Pariwisata halal, Sandiaga Uno: Jangan Lagi Kita Sibuk Berdebat

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai saat ini tidak lagi kita sibuk berdebat persoalan pariwisata halal. Menurutnya, saat ini yang diperlukan adalah kolaborasi untuk mewujudkannya.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno yang dikutip FAJAR.CO.ID di Twitternya, Sabtu (2/7/2022).

"Jangan lagi kita sibuk berdebat mengenai pariwisata halal, saatnya kita berkolaborasi untuk mewujudkannya sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi! Sepakat?," tulis Sandiaga Uno.

Bahkan, ia pun menyempatkan diri untu bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk membahas pariwisata halal itu. "Kemarin sore saat di Jogja, saya bersilaturahmi secara langsung dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir dan juga Jaringan Wisata Muhammadiyah," jelasnya.

Dalam pertemuan itu disepekati untuk berkolaborasi. "Kami sepakat untuk berkolaborasi dengan mendorong potensi pariwisata halal untuk kepulihan ekonomi umat, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja baru seluas-luasnya," bebernya.

Menurut Sandiaga Uno, pariwisata halal bukan mensyariahkan tempat wisata, tetapi adanya layanan tambahan bagi wisata muslim untuk mendapatkan makananan halal dan juga tempat ibadah.

"Tidak akan bosan saya sampaikan, bahwa wisata halal bukan mensyariahkan tempat wisata, melainkan layanan tambahan berupa kemudahan wisatawan muslim untuk mendapatkan makan halal dan juga tempat ibadah. Sehingga saat kita sedang bertadabur alam, tidak akan meninggalkan kewajiban," pungkasnya. (eds/fajar).

  • Bagikan