Soal Proses Verifikasi Stadion Gelora BJ Habibie, Ini Kata Bos PSM Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM masih punya banyak waktu untuk melakukan pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie. Lolos atau tidaknya, ditentukan sebelum Liga 1 2022/2023 digulir.

Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin, menyampaikan bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan PT LIB terkait dengan perkembangan verifikasi stadion. Hasilnya, berjalan dengan baik.

"Tinggal bagaimana kita memberikan alasan yang kuat melalui tampilan infrastruktur yang ada di Parepare bahwa stadion ini layak untuk menggelar Liga 1 dan menjadi home base PSM," ujarnya ditemui FAJAR, Kamis, 30 Juni.

Pria yang karib disapa Appi ini mengungkapkan, prioritas dalam pembenahan stadion adalah akses jalan, perangkat pendukung stadion, sarana tempat latihan, hotel dan sebagainya.

Terkait akses jalan, manajemen akan bekerjasama pemerintah kota Parepare dan pihak kepolisian. Hal ini dipandang penting sebagaimana masukan dari tim verifikator PT LIB saat datang melakukan peninjauan beberapa waktu lalu.

Kemudian, pemenuhan prangkat stadion seperti pencahayaan, pembagian ruangan-ruangan dan sebagainya. Ditambah lagi, manajemen PSM juga mengajak pemkot Parepare untuk mendedikasikan satu hotel yang harus direnovasi semaksimal mungkin untuk dapat menerima tim tamu.

Nantinya hotel tersebut diharapkan memiliki ruang dengan fasilitas fitness yang memadai. Termasuk memperbaiki kolam renang dan mengubah lainnya sehingga layak untuk ditempati para pemain.

Tidak ketinggalan terkakt sarana tempat latihan baik untuk PSM maupun tim tamu. Semua hal ini ditegaskan Appi sedang dalam proses pembenahan yang berjalan dengan sangat baik.

Appi pun mengapresiasi pemkot Parepare yang sangat serius dalam membantu dan merealisasikan Stadion Gelora BJ Habibie untuk menjadi hombase PSM. Ia meyakini, usaha keras bersama yang dilakukannya akan berbuah manis.

  • Bagikan