Tak Gentar Meski Di-bully Usai Kritik Misi Perdamaian Jokowi, Dino Patti Djalal: Hidup Lebih Nikmat

  • Bagikan
Dino Patti Djalal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menanggapi kecaman dari warganet di Twitter lantaran dirinya pernah mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih kunjungan pertamanya ke Ukraina kemudian Rusia dalam lawatannya mengangkat misi perdamaian.

Hal tersebut ditanggapi Dino Patti Djalal melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Dino Patti Djalal mengatakan bahwa segala bentuk kecaman, cacian dari warganet tidak akan mengubah pandangan hidupnya.

"Kpd netizens bullies: segala cacian anda tidak akan merubah pandangan sy & tidak membuat sy gentar," ungkap Dino Patti Djalal melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Sabtu (2/7).

Kemudian, Dino Patti Djalal mengatakan bahwa dalam hidupnya, ia memiliki etos hidup yakni kejujuran dalam mengeluarkan pendapat.

"Etos hidup sy adalah: intelectual honesty (kejujuran berpendapat). Silahkan dicoba, Insya Allah hidup anda lebih nikmat, dan NKRI lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, para warganet ada yang berkomentar. Seperti akun @muldi***.

"Akan tetapi, di sinilah bukti eksistensi dari demokrasi di media sosial, yang tidak mampu berpikir dapat mengutarakan perasaan dan opininya," ucapnya.

Akun @Zaelani*** juga turut memberikan komentar dalam cuitan Dino Patti Djalal.

"Bukan soal bulian atau cacian, soal kepantasan aja Pak. Kurang pantas," ujarnya.

Sebelumnya, Rusia menyerang lebih ganas ke Ukraina diduga usai Jokowi sampai di Rusia untuk Presiden Putin. Perkara tersebut ditanggapi Dino Patti Djalal melalui akun Twitter pribadinya.

  • Bagikan