20 Tahun Palopo, Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Pembangunan Rp450 Juta

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Iqbal Suhaeb menghadiri Rapat Paripurna, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Palopo yang digelar Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu, 2 Juli 2022.

Iqbal Suhaeb yang mewakili Gubernur hadir, mengatakan, bahwa, 20 tahun Kota Palopo, dapat menjadi momentum bagi jajaran pemerintah daerah dan warga masyarakat Kota Palopo, untuk lebih tangguh dalam mengawal penguatan ekonomi, sebagaimana tema yang diusung.

“Kota Palopo merupakan salah satu kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang sangat cepat pulih dari pandemi Covid-19, recovery ekonominya sangat cepat,” kata Iqbal Suhaeb.

Ia berharap momentum pemulihan ekonomi dan kesehatan ini bisa terus terjaga, sehingga mobilitas semakin bagus dan pemulihan ekonomi 2022 bisa berlanjut seperti yang diharapkan.

Sebagai salah satu episentrum utama pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan, Kota Palopo terus menunjukkan kinerja yang baik. Pada Tahun 2021 tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Palopo sebesar 5,41 persen di atas pertumbuhan ekonomi Sulsel 4,65 persen. Demikian pula dengan Jumlah Penduduk Miskin Kota Palopo Tahun 2021 sebanyak 15.210 orang (8,14 persen) atau urutan 3 terendah setelah Kota Pare-pare dan Kabupaten Barru, lebih rendah dari penduduk miskin Sulawesi Selatan 8,78 persen.

“Kalau kita lihat pertumbuhan ekonominya, hanya satu tahun saja sempat minus, setelah itu di tahun 2021 naik 5,41 dan sekarang kota Palopo lebih tinggi dari rata-rata Provinsi Sulsel,” sebut mantan Pjs Bupati Luwu Utara ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan