Dulu Saingan Kini Masuk Kabinet, Prof Jamaluddin Jompa Lantik Empat Wakil Rektor Unhas

  • Bagikan
Pelantikan wakil rektor Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa melantik empat mantan calon rektor Unhas. Keempatnya pernah menjadi pesaingnya.

Seremoni digelar di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Selasa, 5 Juli, hari ini. Pelantikan ini merupakan tahap pertama. Dimulai dari wakil rektor dan beberapa dekan yang mengalami pergantian.

Tema atau istilah kabinet secara internal ialah "Unhasku bersatu dan Unhasku kuat".

Jeje, sapaan akrab Jamaluddin, mengungkapkan tidak mudah untuk menyatukan seluruh pihak yang beda pilihan. Tetapi, dia menilai itu sudah jadi hal biasa.

"Penyatuan itu tidak sekadar imbauan. Dulu kita bersaing delapan orang. Besok (hari ini) kita melantik empat di antaranya (yang) dulu calon rektor yang bersaing dengan saya," terangnya.

Hal itu merupakan bagian dari upaya bahwa Unhas bersatu itu riil adanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi mengucap syukur merupakan amanah dan kepercayaan dari rektor untuk bersama lebih memajukan Unhas.

"Semoga dengan kabinet baru ini lebih gesit dan sinergis untuk bersama dengan civitas akademika menjalankan program yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan Unhas," ucapnya.

Dirinya kini bertugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi.

Dekan Fakultas Vokasi Unhas Prof Muhammad Restu mengatakan sebagai fakultas baru, hal strategis mesti dilakukan. Tahap awal, meningkatkan sosialisasi dan branding fakultas dan prodi vokasi untuk peningkatan peminat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan