Pernah Endorse ACT, Mahfud MD: Pengabdian bagi Kemanusiaan di Palestina, Korban ISIS di Syria, dan Bencana Alam di Papua

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ternyata Menko Polhukam Mahfud MD pernah endorse ACT pada 2016/2017 lalu dari depan Masjid Nurul Iman Kota Padang. Mahfud MD memberikan pernyataan endorse ACT ini.

Menko Polhukam Mahfud MD bercerita pernah diminta Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk endorse kegiatan kemanusiaan mereka.

Dari video yang diunggah Mahfud MD di akun Twitter-nya, terlihat endorse ACT oleh Mahfud MD ini dilakukan di depan Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang, Sumbar.

Namun, munculnya dugaan penyelewengan dana ACT yang dihimpun dari masyarakat membuat Mahfud MD seperti memberikan pernyataan dan meminta penegak hukum mengusut.

Cerita Mahfud MD pernah diminta ACT untuk endorse ini ditulis di akun Twitternya, Selasa malam (5/7/2022).

“Pada 2016/2017 saya pernah memberi endorsement pada kegiatan ACT karena alasan pengabdian bagi kemanusiaan di Palestina, korban ISIS di Syria, dan bencana alam di Papua,” tulis Mahfud MD di akun Twitter-nya.

“Tapi jika ternyata dana-dana yang dihimpun itu diselewengkan, maka ACT bukan hanya harus dikutuk tapi juga harus diproses secara hukum pidana,” tulis Mahfud MD lagi.

Mahfud MD juga menyertakan video mengenai endorse ACT tersebut. Dan dari video yang beredar, terlihat Mahfud MD berdiri di depan Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang.

Mahfud menyebut dia pernah ‘ditodong’ ACT untuk memberikan endorse setelah memberikan ceramah di masjid.

“Saat meminta endorsement pihak ACT tiba-tiba datang ke kantor saya dan pernah menodong ketika saya baru selesai memberi khotbah Jumat di sebuah masjid raya di Sumatera,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan