FAJAR dan FAJAR.CO.ID Pemenang Media Brand Award 2022

  • Bagikan
Surat Kabar Harian Fajar dan Fajar.co.id menjadi pemenang Media Brand Award 2022

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU -- Surat kabar Harian fajar dan portal FAJAR.CO.ID meraih penghargaan Top Brand Awards 2022 dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat. Pemberian penghargaan kepada dua media massa terbesar di Kawasan Timur Indonesia itu dilakukan pada puncak peringatan 76 tahun SPS di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, Rabu, 6 Juli.

Dalam surat undangan yang dikirimkan ke redaksi FAJAR, SPS melalui Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita dan Sekretaris Jenderal, Asmono Wikan, menyebutkan, Media Brand Awards 2022, sebuah penghargaan yang diberikan kepada media lokal maupun nasional arus utama yang berhasil membangun, mengelola brand-nya di medium digital, dalam hal ini media sosial (Twitter, Facebook, instagram).

Penghargaan Media Brand Awards 2022 berbasis media monitoring, penilaiannya berdasarkan jumlah coverage positif tertinggi di media sosial yang dihitung sepanjang Mei 2021 – Mei 2022. Coverage dimaksud berupa: menyebut, menampilkan, atau mendiskusikan tentang media dimaksud.

Khusus kategori ini, SPS bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA, perusahaan media monitoring independen. Menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisa kualitatif yang KAZEE dan SPS lakukan. Maka berdasarkan metode penilaian tersebut, Pemenang Media Brand Awards 2022: FAJAR.CO.ID dan Harian FAJAR.

Dirut Harian fajar sekaligus Dirut FAJAR.CO.ID, Agus Salim Alwi Hamu, mengatakan raihan kedua media yang dipimpinnya membuktikan bahwa kerja keras dalam semangat kebersamaan membuahkan hasil positif. Apalagi, ini baru pertama kali secara nasional SPS melakukan award terkait brand media massa pada usia 76 tahun.

  • Bagikan