Hasil Rapat Pleno Golkar Lutim, Taufan Pawe Jadi Calon Tunggal Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, LUTIM - DPD II Partai Golkar Lutim telah menggelar rapat pleno, Selasa, 5 Juli 2022. Rapat pleno ini dihadiri anggota Fraksi Golkar DPRD Lutim, pengurus Golkar Lutim, pimpinan kecamatan, dan pimpinan organisasi sayap Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Aripin mengatakan, rapat pleno diperluas ini berdasarkan permintaan kader. Kader menilai, Golkar Lutim sudah harus bersikap mengenai Pemilu 2024 mendatang. Diantarnya usungan Golkar pada Pilpres dan Pilgub Sulsel.

"Kita tak ada keraguan dan sudah tidak perdebatan, semua sudah selesai, simbol kemuliaan partai kita Bapak Airlangga sebagai calon presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel," kata Aripin kepada media.

Aripin menjelaskan, ada empat point hasil rapat pleno tersebut. Diantaranya
menginstruksikan kepada seluruh kader agar mensosialisasikan serta memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024.

Selanjutnya menginstruksikan kepada seluruh kader agar mensosialisasikan sera memenangkan Taufan Pawe, sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2024. Golkar Lutim tegaskan, calon tunggal gubernur Sulsel diberikan kepada Taufan Pawe.

"Sebenarnya saya selaku ketua Golkar Lutim belum melapor ke beliau (Taufan Pawe) terkait aspirasi arus bawah untuk mencalonkan beliau sebagai calon tunggal gubernur Sulsel. Tetapi karena ini sudah menjadi kesepakatan dalam rapat pleno diperluas jadi tidak bisa lagi dibendung," ungkapanya.

Ketua DPRD Lutim itu juga menilai sosok Airlangga Hartanto dan Taufan Pawe, menjadi magnet bagi kader Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu mendatang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan