Presiden Zelensky Berselisih dengan Militernya, Presiden Belarus: Konfrontasi dan Konflik Serius Dimulai Antara Zelensky dan Militer Ukraina

  • Bagikan
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Ketidaksepakatan publik jarang terjadi di antara otoritas Ukraina. Bahkan sejak invasi Rusia, kepemimpinan Ukraina mendapat pujian karena melakukan perlawanan.

Sementara itu, kabar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terlibat konflik serius dengan anggota militernya sendiri juga datang dari Presiden Belarus atau negara tetangganya, Alexander Lukashenko, kepada wartawan di Minsk, Jumat, 4 Juni 2022.

“Sudah di Ukraina, menurut informasi yang saya dapat, konfrontasi dan konflik serius dimulai antara Zelensky dan militer Ukraina,” katanya dikutip dari Russia Today.

Dia mengatakan, pasukan militer Ukraina ingin segera mengakhiri perang. Mereka memahami untung rugi dalam perang kali ini dan tahu bahwa mereka tak bisa terus bertahan di medan tempur.

Pemikiran tersebut bertolak belakang dengan keinginan Zelensky untuk tetap mati-matian mempertahankan wilayahnya meski pasukan kian menipis setiap hari.

Lukashenko melanjutkan, dia paham betul alasan Zelensky untuk mengkhawatirkan militernya sendiri.

Pasalnya, dominasi pasukan Rusia dan perubahan taktik di pertempuran Timur membalik keadaan, memukul mundur pasukan Ukraina hingga terpojok dan kehabisan pasukan.

Di sisi lain kemarahan pasukan Ukraina juga beralasan. Lukashenko mengatakan, perjanjian Presiden Ukraina Zelensky dengan Polandia memicu perselisihan itu. (rmol/pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan