PA 212 dan FPI Desak Izin Usaha Holywings Makassar Dicabut Permanen, PKS: Sepakat!

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar fraksi PKS, Azwar (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, Azwar mengapresiasi umat Islam khususnya di Makassar yang tergabung dalam ormas-ormas Islam dalam mengambil langkah-langkah konstitusional menyikapi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan pihak Holywings.

Menurut Azwar, Holywings di Makassar memang sudah sepatutnya ditutup permanen dan dicabut izin usahanya, sebagaimana yang dilakukan pemerintah daerah lainnya di sejumlah kota besar di Indonesia.

"Harusnya memang holywings makassar juga ditutup, sebagai bentuk keseriusan meminta maaf pada umat beragama di Indonesia, termasuk di Makassar," kata Azwar saat dihubungi fajar.co.id, Kamis (7/7/2022).

Sebelumnya 16 ormas yang tergabung dalam aksi bela Rasulullah SAW di Makassar mendesak pemerintah kota Makassar agar segera mencabut izin usaha Holywings di Kota Makassar secara permanen.

Holywings dinilai telah melakukan dugaan penistaan agama dengan membuat promo minuman keras gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria.

"Pokoknya tutup Holywings deh. Kami perwakilan ormas sepakat tanpa tolerir Pemkot Makassar harus cabut izin secara permanen untuk Holywings," tutur fungsionaris FPI Makassar, Sayful Al-Ayubbi, Rabu (6/7/2022).

Ketua PA 212 Sulsel, Shiddiq Saleh menambahkan, tidak ada tawar menawar soal pencabutan izin usaha Holywings.

"Kita maunya ditutup permanen, bukan sementara," tegas Shiddiq.

Jika tuntutan 16 ormas ini tidak diindahkan, mereka memberi warning akan menggelar aksi yang lebih besar lagi dengan menghadirkan perwakilan-perwakilan daerha dari Alumni PA 212.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan