Ajak Warga DKI Jakarta Salat Iduladha di JIS, Anies Baswedan Sampaikan Ini

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga DKI Jakarta untuk salat iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS).

Melalui akun pribadinya di Instagram, Anies menyebutkan salat dimulai pada pukul 06.30 WIB Minggu (10/7) nanti.

“Saya Anies Baswedan bersama ini mengundang kepada masyarakat DKI Jakarta umat islam untuk bersama-sama menegakkan salat iduladha di JIS,” ucapnya seperti dikutip JPNN.com, Jumat (8/7).

Dia berharap, salat iduladha kali ini bisa lancar seperti idulfitri yang jatuh pada 1 Mei 2022 lalu. “Insyaallah kita bisa bersama-sama melakukan salat iduladha sebagaimana kita kemarin menyelenggarakan Idulfitri di tempat ini,” kata Anies Baswedan.
Diketahui, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar salat id berjemaah di JIS dengan kapasitas 3.000 orang.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengimbau kepada warga yang akan hadir untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

“Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khotbah iduladha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” ujar Sigit.

Berbagai infrastruktur untuk mendukung salat id di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet.

Meski telah disediakan tempat wudu, warga disarankan untuk berwudu dari rumah agar mengurangi antrean dan pelaksanaan salat dapat dimulai tepat waktu. (jpnn/fajar)

  • Bagikan