KONI Makassar Target Wujudkan Infrastruktur Penunjang Prestasi Atlet

  • Bagikan
Ketua KONI Makassar, Ahmad Sutanto (Majid/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar memberi perhatian serius terhadap penunjang prestasi. Salah satunya fokus untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas latihan para atlet.

Hal ini dipandang penting mengingat tahun ini berbagai kompetisi baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional, mulai massif kembali. Terlebih sejauh ini persoalan prasarana dan sarana latihan banyak jadi keluhan para atlet.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Sutanto, mengakui bahwa infrastruktur hingga fasilitas olahraga saat ini belum menjamin keberlangsungan atlet. Masih sangat minim sehingga perlu ditingkatkan lagi.

"Saat ini infrastruktur olahraga belum terintegrasi dengan baik. Setiap cabor punya tempatnya masing-masing, itupun hanya sedikit diantaranya yang memenuhi standarisasi sebuah kompetisi," ujar Ahmad Sutanto kepada FAJAR.

Menyikapi hal ini, kata dia, KONI Makassar telah menyiapkan program strategis mulai dari yang sifatnya jangka pendek, menengah hingga panjang. Program jangka pendeknya adalah menjalin kerjasama dengan pemilik tempat latihan seperti kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Sebagai jangka pendek. Kita mulai dulu dengan kerjasama, menyewa tempat latihan di UNM. Paling tidak dengan penggunaan tempat latihan yang berstandar dapat membuat atlet memiliki persiapan menghadapi kompetis," ujarnya.

Lanjut Ahmad, KONI Makassar selanjutnya punya program jangka menengah, dimana saat ini pasca pelantikan pengurus di tingkat kecamatan, pihaknya telah menyasar lahan atau tempat potensial untuj dibangun fasiltas olahraga di sana.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan