Semprot Abu Janda, Andi Sinulingga: Siapa yang Diuntungkan Manusia Jahat Ini?

  • Bagikan
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga/Net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Aktivis Kolaborasi Warga Jakara, Andi Sinulingga turut berkomentar ihwal video hoaks yang disebarkan Arya Permadi alias Abu Janda.

Diketahui, Abu Janda mengunggah video hoaks pidato Anies Baswedan terkait lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Menurut Andi, perbuatan Abu Janda tergolong jahat karena menebar berita bohong. Ia lantas menduga ada yang diuntungkan dengan keberadaan Abu Janda.

“Manusia jahat ini terus dibiarkan bebas merdeka. Siapa yang diuntungkan oleh aksi manusia ini?,” Kata Andi di akun Twitternya dikutip pada Jumat (8/7/2022).

“Dia bisa seenaknya ngolok-ngolok orang, menebarkan kebencian kepada orang atau pihak lain, dan menyebar luaskan fitnah seperti model begitu,” sambungnya.

Diketahui, Abu Janda mengunggah video tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut Anies mengatakan bahwa apa yang dilakukan ACT dalam menggalang dana adalah inovasi profit.

"Memberikan mereka yang kekurangan, memberikan mereka yang berpunya,mereka yang membutuhkan, memberikan mereka yang berlebih. Sistem ini, merupakan sebuah pendekatan yang amat menarik, dan ini adalah salah satu contoh inovasi profit. Tapi insya Allah this is always for benefit. Karena itu, saya menyampaikan aspirasi bahwa ACT langsung bertindak cepat," kata Anies dalam video hoaks tersebut.

Sementara, dalam video asli, Anies tidak menyinggung soal profit sama sekali.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan