Tembus Semifinal Malaysia Masters Usai Tumbangkan Peringkat 1 Dunia, Gregoria Mariska Komentar Begini…

  • Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua All England 2020/badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Gregoria Mariska Tunjung mencatat kejutan besar. Tunggal nomor satu Indonesia itu sukses mengandaskan pemain nomor satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi pada perempat final Malaysia Masters 2022 hari ini (8/7).

Gregoria menang rubber game dengan skor 25-23, 15-21, 21-10. Dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur tersebut, Gregoria menuntaskan pertandingan dalam tempo 50 menit.

Dengan hasil ini, Gregoria mencatat hasil yang baik. Untuk kali pertama dalam nyaris empat tahun, Gregoria berhasil menembus semifinal BWF World Tour. Sebelum hari ini, kali terakhir Gregoria mencapai semifinal terjadi pada Denmark Open 2018.

Kemenangan atas Akane juga bermakna baik bagi Gregoria. Dia mengalahkan Akane secara back-to-back. Pekan lalu, di babak pertama Malaysia Open 2022, Gregoria juga mengandaskan Akane. Dia bangkit dan menang setelah dikalahkan Akane selama delapan pertandingan secara beruntun.

“Hari ini yang pasti saya lebih siap. Tetapi saya tidak mau memberikan tekanan yang berlebihan di diri saya karena saya bisa menang minggu lalu di Malaysia Open. Puji Tuhan bisa lancar, bisa tetap tenang, dan mengatur emosi dengan baik,” ucap Gregoria usai pertandingan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Kunci kemenangan Gregoria hari ini adalah keberhasilannya merebut game pertama dengan cara dramatis. Unggul jauh 11-6 dan 15-12, Gregoria malah tersusul dan nyaris kehilangan game pertama karena Akane mencapai game point dalam kedudukan 19-20.

Akene kembali di ujung kemenangan game pertama karena unggul 23-22. Untung dalam situasi kritis, Gregoria mampu mencetak tiga angka beruntun untuk menutup game pertama dengan skor 25-23.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan