Yenny Wahid: Sebagai Orang Jombang Saya Malu

  • Bagikan
Yenny Wahid

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid, Yenny Wahid ,merespons kasus pencabulan yang terjadi di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Jombang, Jawa Timur.

Yenny Wahid meyayangkan kasus itu terjadi. Tak hanya itu, sebagai orang Jombang ia juga mengaku malu.

"Sebagai orang Jombang saya malu sekaligus menyayangkan kasus semacam ini terjadi,"tulis Yenny Wahid di Twitternya yang dikutip fajar.co.id, Jumat (8/7/2022).

Dia berharap kasus tersebut menjadi perhatian bagi pesantren dengan memastikan dan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, khususnya bagi santriwati.

Dia juga memberikan dukungan kepada Kepolisian dalam penegakan hukum dan berharap peran serta semua pihak membantu kepolisian dalam proses penegakan hukum itu.

"Saya mendukung proses penegakan hukum oleh kepolisian dan meminta semua pihak membantu kepolisian dalam prosesnya," jelasnya.

Sebelumnya, kasus pelecehan seksual terhadap santriwati diduga dilakukan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi. MSAT telah menyerahkan diri ke polisi dan yang bersangkutan sudah ditahan.

Kementerian Agama (Kemenag) kemudian mencabut izin operasional Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan