FAJAR Grup Gelar Salat Iduladha di Lapangan UNIFA-NITRO

  • Bagikan
Harian FAJAR dan Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, serta Universitas FAJAR mengajak masyarakat umum melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Universitas Fajar (Unifa), Jl Prof A Basamalah, Makassar, Minggu (10/7/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Harian FAJAR dan Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, serta Universitas FAJAR yang merupakan bagian dari FAJAR Grup mengajak masyarakat umum melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Universitas Fajar (Unifa) - Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Jalan Prof A Basalamah, Makassar, Minggu (10/7/2022).

Imam salat Iduladha dalam pelaksanaan Iduladha ini, yakni murottal terbaik Kabupaten Pangkep, Muhammad Rayhan Idrus. Sedangkan Ketua Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Makassar, HM Ashar Tamanggong, berkesempatan menjadi khatib.

Ustaz Ashar Tomanggong mengatakan, ia akan mengangkat tema 'Mengurbankan Ismail Kita', karena Ismail adalah sebuah simbolisme dari kecintaan pada dunia. "Hal ini sesuai dengan realitas yang ada pada saat ini yang cenderung materialistik," bebernya.

Ketua Panitia Salat Iduladha, Sauki, mengatakan, salat Iduladha di Lapangan Universitas Fajar tersebut sepenuhnya sudah siap dalam pelaksanaannya besok.

Panitia pelaksana salat Iduladha, Sukri, mengatakan bahwa persiapan salat idul Adha di unifa sudah 99 persen. "Persiapan sudah lengkap tinggal besok menunggu jemaah datang," ujar Sukri.

Sukri merinci, kegiatan ini akan dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 08.00 pagi dan berharap jemaah sudah berada di lokasi pada pukul 06.00 atau pukul 06.30 WITA.

Sukri mengatakan, usai salat Iduladha dilanjutkan dengan penyembelihan tiga ekor sapi dan satu kambing. "Tiga ekor sapi itu dari jajaran direksi karyawan dan pimpinan Fajar dan yang kambing adalah dari sponsor bintang 7 di kediaman HM Alwi Hamu," jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan