Duduk di Shaf Paling Depan, Prabowo dan Jokowi Salat Iduladha Bersama

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H berdampingan dengan Presiden Joko Widodo di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Kedua tokoh tersebut terlihat duduk bersebelahan di shaf paling depan.

"Jokowi tiba di Istiqlal pukul 06.45 WIB, mengenakan setelan jas abu-abu, sarung bercorak merah, dan kopiah hitam. Sementara Prabowo tiba sebelum Jokowi, pukul 6.15 WIB, mengenakan baju koko putih, celana panjang hitam, dan kopiah hitam. Prabowo salat di sebelah kanan Jokowi," tulis keterangan humas Menhan.

Salat Iduladha di Masjid Istiqlal diimami oleh K.H. Salim Ghazali. Adapun khotbah yang disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K.H. Mohammad Nuh, yang akan mengangkat tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan".

Di sebelah kiri Jokowi, terlihat Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, juga ikut mendampingi ibadah. Terlihat juga di lokasi sejumlah jajaran menteri lainnya dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar.

Disini Jokowi juga turut memberikan kurban sapi seberat satu ton. Hal ini sebagai bentuk bantuan kemasyarakatan dari Presiden. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan